Kiat Jadi Wanita Terpintar di Kelas

Menjadi wanita terpintar adalah impian. Meskipun setiap orang punya kapasitas dan kapabilitas masing-masing, pasti seorang wanita ingin dikenal pintar di kelas bahkan di sekolah. Mereka punya minat dan bakat yang ingin dilihat dan ditampilkan pada semua orang supaya meningkatkan harga diri seorang wanita.

Tapi, tak mudah untuk menjadi wanita terpintar ini. Pasalnya, perlu perjuangan dan kerja keras supaya dikenal. Selain dari nilai-nilai pelajaran, ulangan, atau presentasi, menjadi wanita terpintar juga perlu hati yang baik dan perilaku sopan serta beradab. Mau tahu caranya supaya jadi wanita terpintar di kelas?

  1. Aktif di kelas itu penting banget. Kalau kamu enggak tahu atau enggak paham soal sesuatu, maka kamu harus bertanya. Karena orang yang tidak tahu akan menjadi pintar setelah ia bertanya. Nah, setelah itu, jika guru atau dosen meminta jawaban atau pendapat, jangan sungkan untuk mengacungkan tangan.
  2. Aktif berorganisasi itu juga perlu. Kamu bisa ikut organisasi jurusan, kampus, atau sekolah seperti OSIS. Kalau tidak, organisasi eksternal yang bisa mengisi wawasan dan sosial juga bisa kok. Intinya, jadilah organisatoris supaya tahu bagaimana memecahkan masalah dan menghadapi situasi dan kondisi bersama orang-orang yang berbeda latar belakang.
  3. Rajin dalam kegiatan sosial supaya menjadi pintar akademik dan sosial. Biasanya, mereka yang rajin ikut kegiatan sosial seperti bakti sosial, mengajar kepada anak-anak putus sekolah, memberi makan warga yang kelaparan, maka tingkat kepercayaan diri dan kepekaan sosialmu akan tinggi.
  4. Jadilah anak yang mudah bergaul. Ketika kamu dikenal sebagai wanita yang pintar, kamu akan lebih disukai jika suka membantu teman kesusahan dalam belajar, dan tidak pelit ilmu.