fbpx

Blog

slider

Pengen banget deh pembaca wattpad di cerita kita jutaan. Gimana ya caranya. Perasaan selama ini nulis di wattpad cuma seratus dua ratus doang yang baca. Pengin banget kayak KataKokoh, Zaim, atau Faradita! Yup, karya mereka dibaca jutaan! Karya di Wattpad dibaca jutaan!!!

Hayo loh kamu punya perasaan kayak gitu enggak? Sama dong kaya mimin! HAHA. Tapi inget, penulis yang udah melambung karyanya dari Wattpad enggak semudah itu lho bisa mencapai prestasinya saat ini.

Kalau kata Sirhayani penulis Game Over nih, ada beberapa cara yang harus kamu lakukan kalau mau tulisannya dibaca jutaan kali. Gimana tuh?

Prince’s Escape karya Faradita yang hits.
  • Yang pertama-tama sudah pasti niat. Maksudnya di sini, percuma ceritanya pengin dibaca banyak tapi niatnya setengah-setengah nggak ada usaha. Usaha dalam artian rajin menulis dan update.
  • Tulis cerita yang idenya menarik, bahasa tulisannya yang enak dibaca, dan konflik cerita yang membuat pembaca gregetan di tiap partnya. Itu yang menjadi penyebab pembaca bakalan selalu nunggu update-an.
  • Konsisten menulisnya, tepat update-nya. Dua hal yang nggak bisa dipisahkan. Karena kalau menulisnya cuma sebulan sekali karena terhalang sama rasa malas, pasti berpengaruh juga sama alur cerita karena entah lupa atau gimana.
  • Rajin update part cerita. Kalau kamu update sebulan sekali yaaa terlalu lama dong! Minimal update tiap minggu, dan lebih menarik lagi kalau beberapa kali dalam seminggu.
  • Menulis dan teruslah menulis.
  • Jangan lupa membaca karya orang supaya kosa kata dan inspirasimu semakin kaya!
  • Catat ide kalau tiba-tiba muncul oke. Supaya karya di wattpad dibaca jutaan. Okokokokeee.

Segitu dulu ya tips dari Sirhayani. Kalau ada tambahan, pasti mimin update terus di website ini. Jangan lupa deh ya, lakukan tipsnya! Niscaya karyamu juga akan banyak yang lirik. Kalau dipanggil rumah produksi buat jadi film (gak usah muluk-muluk) ya bonus lah ya. Semuanya kita pasrahkan, tapi berdoa dan usaha tetap diperjuangkan.

SEMANGAT Sobat Pastel~

BACA JUGA : Ini Fakta-Fakta Penulis Game Over

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *